Home » Nasional » Saat Ibu Megawati Keceplosan Memanggil Jokowi “Dik”

Saat Ibu Megawati Keceplosan Memanggil Jokowi “Dik”

KartuFlush.com – Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Megawati Soekarnoputri keceplosan menyebut Presiden Joko Widodo dengan sebutan ” Dik “.

Momen yang berlangsung waktu Megawati berpidato dimuka 503 perwakilan mahasiswa se-Indonesia itu kontan mengundang tawa mereka yang ada di Istana Bogor.

Beberapa mahasiswa itu berkumpul di Bogor untuk ikuti program penguatan pendidikan, Sabtu (12/8/2017), yang di hadiri Presiden Jokowi.

Awalannya, Megawati tengah bicara tentang Jokowi yang dituduh jadi pemimpin diktator yang segera dia bantah.

Megawati lalu memberi contoh waktu Jokowi menjabat jadi Wali Kota Solo yang di ambil senantiasa memerhatikan masukan rakyat waktu buat kebijakan.

Hal itu, lanjut Megawati, sekalipun tidak mencerminkan ciri kepemimpinan seseorang diktator.

” Pak Jokowi saat masih tetap jadi wali kota, ada bedol desa. Saya ngikuti lho. Ada sepertinya ngasih makan orang 57 kali. Bolak balik, bolak balik. Hingga saya saja yang ngikuti katakan, Dik opo ndak bosen-bosen toh yo? ” kenang Megawati.

” Pak Jokowi katakan, yo namanya juga rembuk Bu. (Saya katakan) aduh kok sabar tenan, yo wes, ” lanjut dia.

Tetapi, kebijakan Jokowi itu dapat dibuktikan ampuh. Orang-orang pada akhirnya luluh hati serta bersedia supaya tempat tinggalnya dibongkar serta tempati tempat tinggal baru yang disiapkan oleh pemerintahan Jokowi saat itu.

” Namun dapat dibuktikan benar. Digotong-gotong orangnya, tempat tinggalnya itu dibuka-buka lantas dipindahkan, ” lanjut Mega.

Sesaat, Mega hentikan pidatonya. Ia lupa ke mana orang-orang Solo itu dipindahkan. Megawati lalu ajukan pertanyaan ke Jokowi yang duduk di panggung.

” Itu (geser) kemana ya Dik dahulu? ” bertanya Megawati.

Belum juga pernah Jokowi menjawab, Megawati meralat pernyataannya.

” Maaf, saya panggilnya Dik sekali lagi. Sorry, sorry, ” tutur Megawati sambil sekian kali menunduk-nundukan kepalanya.

Reaksi spontan Megawati itu menggelitik beberapa mahasiswa yang ada. Mereka tertawa mendengar pernyataan sekalian lihat gelagat Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Jokowi juga tertawa mendengar tanggapan Megawati itu.

Megawati meneruskan, karna memanglah lebih tua dari pada Jokowi, mulai sejak dulu dianya memanglah menyebut Jokowi dengan sebutan ‘Dik’.

Sebab, panggilan itu telah menempel dipikirannya, Megawati mengakui seringkali keceplosan menyebut ‘Dik’, terlebih ketika acara resmi.

” Habis dari dahulu manggilnya demikian. Saat ini suruh (menyebut dengan sebutan) Presiden sekali lagi, aduh. Sulit mulut saya, ” tutur Mega sambil tertawa.

Sumber : Kompas.com

Author: Admin
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *