Home » Bisnis » Mie Samyang Mengandung Babi Di Temukan di 2 Kota Indonesia

Mie Samyang Mengandung Babi Di Temukan di 2 Kota Indonesia

Mie Samyang Mengandung Babi Di Temukan di 2 Kota Indonesia

Mie Samyang Mengandung Babi Di Temukan di 2 Kota Indonesia

JAKARTA, KARTUFLUSH.com – Empat product mie instan asal Korea yang memiliki kandungan babi diketemukan di dua kota di Indonesia. Kepala Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM) RI Penny K Lukito menerangkan, dua kota yang disebut yaitu Manokwari serta Surabaya.

” Berdasar pada data paling akhir semalam, dari 34 propinsi serta 23 (Balai POM) propinsi telah memberikan laporan tidak temukan beberapa produk (mie instan memiliki kandungan babi) ini. Terkecuali di Manokwari serta Surabaya, itu juga cuma (diketemukan) di 1-2 supermarket ya, ” kata Penny, pada wartawan, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/6/2017).

Sekarang ini, lanjut dia, Balai POM Propinsi sudah menarik product itu. Sesudah diketemukannya mie instan memiliki kandungan babi ini, semua Balai POM bergerak untuk sidak ke gerai minuman dan makanan.

Akhirnya, mie instan itu cuma diketemukan di Manokwari serta Surabaya.

” Di Jakarta tak ada, tidak diketemukan. Nampaknya memanglah product ini untuk kelompok spesifik serta sebenarnya untuk mengkonsumsi orang Korea, ” kata Penny.

Mengenai ke-4 product mie instan yang memiliki kandungan babi itu yaitu Samyang dengan nama product U-Dong, Nongshim dengan nama product Shin Ramyun Black, Samyang dengan nama product Mi Instan Rasa Kimchi, serta Ottogi dengan nama product Yeul Ramen.

Penny menerangkan, pihaknya tahu kalau beberapa produk itu memiliki kandungan babi sesudah importir akan meregistrasi mie instan itu.

Sesuai sama ketetapan BPOM, beberapa produk yang memiliki kandungan babi mesti diberitahu kalau itu memiliki kandungan babi serta terdaftar di kemasannya. Lalu diikutkan menambahkan gambar babi.

Waktu pemasaran product di eceran serta supermarket, product itu mesti ditempatkan terpisah dengan sinyal memiliki kandungan babi. Cuma saja, tidak ada info kalau beberapa produk itu memiliki kandungan babi.

Lalu BPOM lakukan uji laboratorium serta menyebutkan kalau ke-4 mie instan itu memiliki kandungan babi. ” Jadi telah clear sebenarnya ketentuan yang ada, ” kata Penny.

Author: Admin
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *