Home » Daerah » Bocah 14 Tahun yang Masuk ITB Lewat SBMPTN

Bocah 14 Tahun yang Masuk ITB Lewat SBMPTN

Bocah 14 Tahun yang Masuk ITB Lewat SBMPTN

Bocah 14 Tahun yang Masuk ITB Lewat SBMPTN

BANDUNG,  KARTUFLUSH.com – Musa Izzanardi Wijanarko, bocah umur 14 th. yang tenar karena di terima masuk Fakultas Matematika serta Pengetahuan Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Tehnologi Bandung (ITB), nyatanya mempunyai alur belajar yg tidak umum.

Menurut ibunya, Yanti Herawati (46), mulai sejak kecil Izzan semakin banyak bermain. Dia cuma ingin belajar pengetahuan kegemarannya yaitu matematika serta fisika. Itupun waktu mood-nya muncul.

” Izzan hanya belajar bila sekali lagi mood, tak ada jam tentu. Terkadang jam 02. 00 WIB malam. Bila sekali lagi ingin belajar dia bangun, ” tutur Yanti waktu dihubungi Kompas. com lewat hpnya, Kamis (13/6/2017).

Bahkan juga mulai sejak 2011, anaknya seringkali belajar serta mengasah kekuatan matematika serta fisika sendiri. Sebab, kekuatan Izzan dalam dua pengetahuan itu telah tidak dapat sekali lagi disertai oleh Yanti.

Beberapa pertanyaan Izzan sekitar matematika serta fisika yang baru didengar olehnya.

” Mulai sejak 2011 sedikit belajar, jadi semakin banyak main. Bila belajar sekadarnya saja. Jadi cocok SBMPTN dikebut 2 bln.. Saya suruh baca sendiri, saya beliin buku-buku saja, ” saya Yanti.

Satu diantara argumen Yanti nekat mendorong anaknya turut SBMPTN yaitu supaya rasa menginginkan tahu anaknya yang besar mengenai matematika serta ilmu dan pengetahuan alam dapat terjawab oleh beberapa pakar di bagiannya.

Sebab, pada umur 8 th., pertanyaan Izzan telah menjurus pada pengetahuan astronomi yang baru diberi tingkat ke-3 perguruan tinggi.

” Saya juga berasa terbebani. Mengapa saya jadi mesti belajar matematika kuliah tingkat 3. Ya, pada akhirnya saya diemin saja. Saya juga tidak dapat bayar orang untuk ngajarin Izzan, ” ucapnya.

Alur fikir Izzan dalam dunia matematika serta fisika, lanjut Yanti, termasuk abstrak berdasar sebagian pakar matematika yang didatanginya. ” Izzan melihat bila titik itu bukanlah benda dimensi satu serta garis bukanlah dimensi dua, ” tandasnya.

Author: Admin
Tags

Comments (1)

  1. […] Daerah Bocah 14 Tahun yang Masuk ITB Lewat SBMPTN […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *